ASUS ROG MERILIS MOTHERBOARD AM4 CROSSHAIR VI EXTREME TERBARU


Cnnteknologi.net - Membangun sistem rig dengan segala fitur dan kemampuan yang dapat diandalkan tentunya menjadi idaman banyak orang. Bagi Anda yang ingin membangun sistem rig handal dengan dukungan Ryzen, motherboard terbaru Crosshair VI Extreme berbasis AM4 keluaran Asus ROG ini mungkin bisa anda jadikan acuannya.

Mengusung chipset X370, motherboard soket AM4 ini telah dilengkapi dengan dukungan processor AMD Ryzen dan 7th Generation A-series, Memori DDR4 yang mendukung clockspeed hingga 3.200MHz, dual PCI-E 3.0 x16 yang diperkuat SafeSlots, satu slot PCI-E 2.0 x16, tiga slot PCI-E 2.0 X1, USB 3.1 Gen 2, dan 7.1 Channel HD audio. Ditambah dengan sejumlah fitur tambahan lainnya, yang mencakup 8 port SATA dengan kecepatan 6Gb/s, soket M.2 ganda (tipe M), jack audio berkode warna LED dan built-in I/O shield.

Membawa dukungan generator base-clock yang dirancang secara khusus untuk processor Ryzen, membuat sistem rig menjadi terintegrasi lebih baik. Dikenal dengan sebutan Pro Clock Technology, solusi khusus ini bekerja bersamaan dengan TurboV Processing Unit (TPU) motherboard untuk meningkatkan kontrol voltase dan base-clock overclocking.

Baca: Xiaomi merilis Payung Lipat Otomatis terbaru

Selain header khusus untuk monoblock dan se-set konektor yang terpisah untuk melacak temperatur dan aliran cairan, setidaknya ada total tiga belas header kipas lain yang begitu vital bagi Crosshair VI Extreme. Satu header didedikasikan untuk monoblock, sedangkan satu header lainnya dirancang khusus untuk mengakomodasi kipas amplifier atau pompa air berperforma tinggi.

Pencahayaan RGB mampu menampilkan berbagai efek seperti breathing, strobing, pulsing, music effect, rainbow, dan banyak lagi melalui perangkat lunak Aura Lighting Control yang juga disertakan. Pencahayaan RGB tersebut bahkan dapat diatur warnanya untuk merefleksikan perubahan temperatur dan voltase CPU. Motherboard Crosshair VI Extreme ini juga menyertakan header RGB beraddress khusus yang terhubung ke strip pencahayaan, kipas, pendingin, dan casis PC yang sesuai. Di sisi belakangnya, Anda akan menemukan backplate logam besar yang selain melindungi motherboard dari benturan, juga berfungsi sebagai penutup untuk LED RGB built-in pada bagian belakang motherboard.

Baca: Xiaomi rilis MI 5X dengan 3 varian

Sementara untuk harganya sendiri, motherboard ASUS ROG Crosshair VI Extreme ini kabarnya akan segera tersedia pada awal Agustus mendatang dengan dengan banderol MSRP $ 350 atau sekitar 4,6 jutaan rupiah per unitnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »