MEIZU PRO 7 DAN PRO 7 PLUS SMARTPHONE HIGH END BERKUALITAS TINGGI

Cnnteknologi.net - Selain menawarkan desain berbeda, Li menegaskan kedua ponsel terbaru Meizu ini juga tetap mengikuti tren kamera ponsel yang saat ini sedang digandrungi. Meski demikian, ia menampik jika ponselnya termasuk dalam kategori ponsel kamera. Menurut Li Nan, Selaku VIce President of Meizu, "Sejatinya desain berkaitan dengan kenyamanan saat ponsel berada di genggaman. Itulah alasannya kami menaruh perhatian serius pada desain, disamping teknologi lainnya."

Kamera dual sensor
Tak jauh berbeda dengan kompetitor, Meizu tetap melihat fitur kamera sebagai aspek penting untuk ponsel terbarunya. Keunggulan kamera Pro 6s yang dirilis tahun lalu mendorong Meizu mengembangkan teknologi yang lebih baik. Kali ini Pro 7 dan Pro 7 Plus dibekali kamera 12 MP dual sensor besutan Sony IMX386. Sementara di bagian depan, keduanya dibekali kamera 16 megapiksel dengan bukaan f.2/0.

Sensor Sony IMX386 juga sudah lebih dulu dibenamkan dalam Meizu Pro 6s. Sebagai ponsel flagship keduanya dibekali prosesor terbaru Mediatek Helio X30 untuk Pro 7 Plus dan Pro 7 dengan MTK Helio X25.

Performa tinggi tapi irit baterai
Penggunaan cip terbaru dipastikan akan tetap irit baterai. Zhu Shangzu, COO Mediatek United China menegaskan cip terbarunya tetap mengedepankan konsep hemat energi. Pengguna cip 10 inti diklaim bisa menghemat konsumsi daya hingga 25 persen. Ia juga menyebut cip terbaru membuat energi layar ponsel hemat hingga 30 persen. "Kemuncuan Helio X30 dan X25 berawal dari diskusi mengenai keinginan Meizu mengembangkan cip yang lebih hemat daya seperti Pro 6," ucap Zhu.

Terkait dengan penggunaan daya, duo Pro 7 dipastikan juga telah didukung teknologi fast charging mCharge yang hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 67 persen.

Keamanan dan layanan
Meizu berupaya mengedepankan aspek keamanan dan layanan ponselnya. Perusahaan asal China ini memastikan telah mengembangkan sistem operasi Flyme Android 7.0 yang telah dibekali 20 fitur keamanan. Bermodal sidik jari pengguna bisa memilah data pribadi, pekerjaan, dan aplikasi anak agar tidak saling mengganggu.

Ketika kehilangan atau terlupa menyimpan ponsel pengguna juga bisa menggunakan fitur Find Phone yang akan merekam lokasi terakhir ponsel dan bisa menarik informasi melalui layanan komputasi awan.

Meski telah diluncurkan, Meizu memastikan kedua ponselnya baru bisa dibeli secara daring dan offline pada 5 Agustus. Pro 7 dan Pro 7 Plus akan dijual mulai dari 2.880 Yuan (atau sekitar Rp 5,7 juta), versi 64 GB dan 128 GB mulai dari 3.380 Yuan (sekitar Rp6,6 juta). Sedangkan Pro 7 Plus mulai dari 3.580 Yuan atau sekitar Rp7 juta untuk 64 GB dan 128 GB seharga 4.080 Yuan.

Spesifikasi:

  • Meizu Pro 7
  • Layar: Super AMOLED full HD 5,2 inci
  • Prosesor: MTK Helio x25, RAM 4 GB, memori internal 64 GB
  • Kamera: 12 MP dual sensor Sony IMX386, f.2/0., 16 MP (depan)
  • Baterai: 3.000mAh
  • Meizu Pro 7 Plus
  • Layar: Super AMOLED QHD 5,7 inci
  • Prosesor: MTK Helio x30, RAM 6 GB, opsi memori internal 64 GB dan 128 GB
  • Kamera: 12 MP dual sensor Sony IMX386, f.2/0., 16 MP (depan)
  • Baterai: 3.500mAh
(sumber: CNN Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »