FACEBOOK GARAP SPEAKER CERDAS


Cnnteknologi.net - Laman berita teknologi Phone Arena mengabarkan, Facebook sedang mengembangkan speaker dengan kecerdasan buatan pesaing Amazon Echo dan Google Home. Meski ini baru rumor, tapi tindak-tanduk tim Facebook Building 8 mengindikasikan ke arah sana. Tim yang terdiri ahli teknologi digital dan pengembang program itu, pekan lalu, dikabarkan sedang mengembangkan sebuah perangkat yang memiliki kemampuan chat video. Artinya, di atas dari Amazon Echo dan Google Home yang hanya bisa berbincang lewat suara.

Phone Arena juga melaporkan bahwa perangkat ini didukung sistem operasi Android. Belum jelas kenapa Facebook malah memilih Android ketimbang menggunakan sistem operasi yang mereka kembangkan sendiri. Perangkat cerdas tersebut akan dilengkapi layar sentuh dengan ukuran serupa layar laptop, sekitar 13,3 inci. Perangkat ini juga akan disematkan lensa kamera wide-angle, mikrofon, serta speaker untuk konferensi video.

Baca: IPHONE 8 AKAN MEMAKAI CHIPSET SUPER CANGGIH DAN CEPAT, YAKNI CHIPSET A11


Menariknya, perangkat ini akan didukung oleh kecerdasan buatan besutan Facebook, Bob dan Alice. Padahal, kemarin, bot tersebut baru saja dimatikan ilmuwan Facebook karena berbicara melantur. Facebook mengkonfirmasi, proyek kecerdasan buatan tidak ditutup permanen, melainkan dihentikan sementara untuk pembenahan.

Menurut laman berita Phone Arena, sumber dari dalam Facebook mengatakan bahwa perangkat kamera bahwa sedang diuji di laboratorium Facebook. Kamera ini bisa memindai orang di sekitarnya secara otomatis dan mengunci fokus di wajah. Sebelumnya, dikabarkan bahwa kamera 360 sedang menjalani proses pengembangan. Apakah inikah yang dimaksud kamera tersebut? Pihak Facebook enggan memberi konfirmasi terkait kabar ini.

Baca: VIDEO TEASER LG V30 SUDAH MUNCUL. BEGINI DESAIN KONSEP LG V30


Kita tunggu saja kabar pastinya yang mungkin akan diumumkan pada Facebook Developer Conference: F8 tahun depan. Dalam ajang ini Facebook biasanya mengumumkan teknologi-teknologi baru mereka.

(sumber: beritakompas)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »